BRONZED EVERYDAY MAKEUP

Hello, hello!

Happy Sunday for you all.

So, hari ini aku akan share bagaimana aku membuat everyday makeup dengan tema bronzed alias menggunakan eyeshadow matte berwarna coklat. Btw aku bukan makeup artist so sorry banget kalau belum sempurna makeupnya. But here we go!

img_8339

Swatch dari ELF Mad for Matte Palette (maafin swatchnya kebalik hehehe)

 

img_8325

Makeup yang aku gunakan untuk eye makeup

Produk yang aku gunakan untuk tampilan ini adalah :

Eye Makeup 

  • Crease & Eyelid : ELF Mad for Matte Palette (+- Rp 185.000,- | beli di instagram lupa apa nama olshopnya hehe)
  • Eyelid : Bad to the Bronze Maybelline Color Tattoo (+- Rp 75.000,- | beli di olshop via Shopee)
  • Eyeliner top & bottom : Maybelline Color Show dan Hyper Sharp Liner (ga ada di foto)
  • Mascara : Maybelline Hypercurl Mascara (lupa harganya tapi beli di indomaret)

Sedikit penjelasan, kalau kalian lihat ELF palette di atas itu kan gak ada nama per shadenya, jadi aku akan terangin stepnya sesuai nomor dari kiri ke kanan untuk kode warna.

  1. Aku pakai concealer untuk ngeprime mata aku. Setelah itu aku gunakan warna 1 di seluruh eyelid untuk ngeset concealer tadi.
  2. Aku sapukan warna 3 untuk jadi transition shade di outer creaseBlend agar tidak ada harsh line.
  3. Layer dengan warna 5 untuk seluruh eyelid, blend, blend, blend hingga mencapai warna coklat pekat yang diinginkan.
  4. Tambahkan warna 8 sedikit di outer crease lalu blend untuk transition shade yang lebih dalam.
  5. Tambahkan Bad to the Bronze Maybelline di eyelid dekat garis bulu mata supaya ada sparklingnya aja.
  6. Aplikasikan Maybelline Colorshow di waterline atas dan bawah, lalu tegaskan dengan Hyper Sharp Liner untuk membuat wing.
  7. And we are done!

Face Makeup

  • Base : DIY Cushion (klik disini untuk lihat post aku tentang cara buat DIY Cushion)
  • Concealer : LA Girl Pro Concealer in shade Creamy Beige dan Ivory
  • Loose Powder : MakeOver Translucent Powder in Rosy
  • Brows : Etude House no. 2 dan Kiss Beauty Brow Cara no. 3
  • Blush : Zoya Cosmetics in Signora
  • Highlighter : LA Girl Highlight and Bronzer Palette in Glam
  • Lipstick : Revlon no. 117

Untuk face makeup simple sih. I’m not a big fan of contouring (gak ada waktu aja sih, occasionaly), jadi andalanku untuk membuat pipi keliatan tirus adalah bronzer. Sedikit tips untuk memakai bronzer biar keliatan flawless adalah mulai dari hairline samping telinga lalu tarik ke garis pipi bawah, jangan melebihi garis setengah mata, setelah itu blend (wajib banget) biar keliatan natural dan gak ada harsh line.

Nah, kalau gak mau makeup kita keberatan, aku saranin pake blush aja jadi wajah kita lebih segar tanpa kehilangan satu kesatuan dengan eyemakeup. Lalu tambahkan highlighter di tulang pipi, cupids bow (atas bibir), tulang hidung, di bawah alis dan di atas alis sedikit agar keliatan keangkat gitu alisnya hehe.

img_20160914_183401

Results

img_20160901_090926

A little bit selfies won’t hurt anyone

img_20160904_090514

Sedikit OOTD hehe (Location : Wild Grass, Bandung)

 Menurut aku bronzed makeup itu cocok banget untuk setiap kesempatan karena warnanya earth toned gak cenderung berat dan akan terlihat cantik di semua warna kulit wanita. Mungkin untuk tampilan siang hari aku rekomendasikan all matte eyeshadow biar ga berat, nah kalau untuk malam hari, tinggal ditambah eyeshadow shimmer and we are ready to go!

Sekian sharing aku hari ini tentang makeup. See ya on next posts :*

(Photos credits to : littledosecorner.wordpress.com) 

2 thoughts on “BRONZED EVERYDAY MAKEUP

Leave a Reply

