WHAT’S IN MY MAKEUP BAG?

Money can’t buy happiness.

But it can buy makeup. And it’s kinda same thing.

Kiasan di atas diamini sebagian besar wanita yang senang berkreasi dengan makeupnya. Bagaimana tidak, aku bisa dikatakan sebagai salah satu makeup junkie. Mungkin kita akan merasa kurang dan gak pede kalau keluar rumah tanpa polesan makeup yang biasa kita aplikasikan sehari-hari. Lalu bagaimana apabila kita bepergian cukup lama dan berganti-ganti tempat dalam satu hari? Apa makeup kita akan on terus sepanjang hari? Nah, di postingan ini aku akan bahas apa saja makeup yang aku bawa setiap hari di pouch makeup pribadi aku. Let’s take a look!

 img_20160514_084339

  1. YSL CC Cream in Apricot. CC Cream ini aku beli travel sizenya (5 ml) aja karena agak takut kurang cocok di kulit muka aku yang sensitive. But it works great on my skin! Emang awalnya agak terlalu putih dan patchy, ternyata itu karena aku gak pakai moisturizer dulu (jadi guys moisturizer atau primer itu sangat penting!). Begitu aku pakai moisturizer dulu, CC Cream ini blend very well dan memang mengcorrect blemishes dan flek hitam yang ada di wajah aku secara natural. Jenis apricot ini aku pilih karena setelah konsultasi sama mbak onlineshop yang jual, skin tone apricot ini yang paling cocok sama aku. Alasan aku bawa ini dalam makeup bag aku sehari-hari adalah kalau sehabis wudhu atau keringetan gitu aku bisa apply lagi basenya tanpa ribet. Terlebih lagi ukurannya yang super handy. Harga dari CC Cream ini sekitar IDR 75K-90K .
  2. NYX Jumbo Pencil in Milk. Pencil berwarna putih keluaran NYX Cosmetics ini bisa dipakai di berbagai bagian wajah, khususnya jadi base eyeshadow di mata dan eyeliner sebagai fungsi utamanya. Warna pensil ini bagus banget untuk highlight under brow bone, in the corner of the eye dan eyeliner di lower line mata agar mata lebih terlihat segar dan terbuka. Harga dari pensil ini sekitar IDR 70K-80K .
  3. Etude House Eyebrow PencilAku lupa ini shade nomer berapa tapi yang jelas agak light brown gitu. Brow pencil ini super hyped saat pertama keluar dan sangat mudah diaplikasikan karena teksturnya yang empuk, warna yang nyata dan disertai dengan spuli di sisi lainnya. Cuma memang kalo udah agak lama dipakai, dia jadi agak tumpul so kita harus sedikit runcingin lagi biar dapet shape yang kita pengen. Kayanya ga perlu tanya kenapa pensil alis dibawa kemana-mana sama semua wanita karena menurutku wajib hehe. Untuk harga brow pencil ini sekitar IDR 200K++ di gerai Etude House.
  4. LA Girl Pro Conceal in Creamy Beige. Sebenarnya item ini gak wajib banget dibawa tapi kebetulan akhir-akhir ini aku banyak undangan jadi sepertinya butuh juga untuk conceal dark circle di bawah mata jerawat dan berbagai noda lainnya agar muka kita selalu flawless. Concealer ini so far yang paling aku suka pigmentasi dan teksturnya selain Fit Me Maybelline dan NARS. Berhubung ini lebih affordable jadi aku repurchase ini aja dulu hehe. Harganya sekitar IDR 45K – 60K.
  5. Nivea Lip Butter in Original. Lip balm itu menurut aku WAJIB banget karena ya tentu untuk melembabkan bibir kita. Gamau kan ke acara-acara tertentu lipstick kita patchy dan jelek karena bibir kita yang pecah-pecah? Harga lipbalm ini sekitar IDR 35K.
  6. Bourjois Velvet Matte Lipstick. Nomer berapanya aku lupa soalnya udah lama banget belinya. Warnanya pink banget dengan tekstur agak creamy yang tahan lama. Lipstick tentu barang wajib banget di semua tas ya, ladies. Selain lipstick ini biasanya aku bawa lipstick berwarna nude dan merah. Harganya sekitar IDR 199K di Sogo.
  7. Mascara Hyper Curl by Maybelline. Ini mascara menurut aku adalah the best affordable one!  Memang mascara Maybelline terkenal dengan reputasinya yang bagus dan mudah banget untuk ditemukan. So far bulu mata aku paling bagus pakai mascara ini. Kenapa item ini aku bawa karena kalau untuk night look, dengan mengaplikasikan mascara tambahan akan bikin mata kita lebih terlihat open dan dramatis. Tapi hati-hati jangan sampai clumpy alias menggumpal nanti malah dikira laba-laba nempel. Harga dari mascara ini sekitar IDR 90K. img_20161023_151532_hdr
  8. In The Balm of Your Hand by TheBalm Cosmetics. Palette ini lengkap banget karena terdiri dari 5 shimmer eyeshadow, 3 blushes, 1 bronzer dan 2 lipstick. Warna-warna dalam palette ini adalah mini seriesnya produk-produk hits dari TheBalm Cosmetics. Selain itu kehadiran cermin di palette dengan packaging super cute ini sangat membantu kita untuk touch up. Untuk kualitas dan pigmentasinya sih tidak perlu diragukan lagi. I love it so much! Palette ini dibanderol dengan harga sekitar IDR 450K++.

So far, items di atas adalah makeup yang selalu ada di makeup pouch aku. Gak ada aturan baku sebenernya makeup apa aja yang perlu kita bawa, tapi aku ingin share tips di bawah ini biar kamu gak bingung mau bawa apa aja di tas kamu.

  • Bentuknya tidak terlalu besar, bersifat mudah tumpah dan meleber kemana-mana. Disarankan travel size products.
  • Satu item bisa berfungsi jadi 2 atau lebih. Seperti lipstick merah yang sekaligus bisa jadi blush, eyeshadow dan corrector.
  • Fungsinya untuk touch up dan memang mudah hilang di wajah kita. Seperti two-way-cake yang fungsinya untuk menghilangkan minyak sekaligus memperbaiki base makeup kita.

Jadi, pilihlah items yang memang kamu butuhkan untuk penampilan kamu sehari-hari. Seperti seorang pekerja kantoran tentu memiliki kebutuhan yang berbeda dari seorang mahasiswi. Semoga tips di atas membantu ya, ladies!

img_20160514_140900

Bag by Bershka

*Photos credit to http://www.littledosecorner.wordpress.com .

 

One thought on “WHAT’S IN MY MAKEUP BAG?

Leave a Reply

