Review QIANYU EYESHADOW 

Hai hai semua. 

Mumpung minggu ini lagi produktif-produktifnya (semoga keterusan ya 😂), aku mau bikin review tentang salah satu eyeshadow dari  brand yang misterius tapi buanyak banget yang cari. Yaitu Qianyu Eyeshadow. 

Aku sendiri gatau eyeshadow ini pabriknya dimana dan apakah Qianyu ini brand tersendiri atau gimana. Ada yang bilang dari China, Amerika dll tapi official storenya sendiri aku ga nemuin. Dan lebih misteriusnya lagi aku gatau ingredients dari eyeshadow ini. A bit risky memang. Karena aku punya kulit yang super sensitive harus lebih aware sama apa yang aku pake di wajah. But, overall I’m fine! Tapi kalau kalian sangat mengutamakan keamanan sih aku ga recommend karena mungkin reaksi setiap produk akan berbeda di tiap individu. Oke langsung aja kita ‘telanjangi’ eyeshadow palette ini. 

PACKAGING 

Memang kita ga bisa berharap banyak dari packaging. Terbuat dari plastik gak terlalu tebal, tanpa cermin dan 1 aplikator sponge gitu (yang entah kemana) memang terkesan cheap. Ya ada harga ada kualitas. Tapi pernah jatoh beberapa kali, hebatnya ga pecah packagingnya bahkan eyeshadownya gak crack sama sekali (padahal udah siap2 menerima kenyataan kalo palette ini akan hancur lebur). 

PIGMENTASI 

Taken with natural sun light

Taken with flash

NAH INI BAGIAN FAVORITE AKU. Penyebab eyeshadow ini dicari dimana-mana karena @tasyafarasya ngerave abis-abisan tentang pigmentasinya. Bisa diliat di swatch aku di atas. Gak bohong, terpampang nyata nan manjahhhh 😂. Kalau brand ini ngeluarin produk matte eyeshadow yang pigmentasinya persis…. Aku borong asli! Produk pasar (udah bukan drugstore ya wkwk) tapi rasa high end. Macem temanan aja gitu sama Juvias Place. 

HARGA 

Hanya dengan +-Rp.30.000,- saja kamu udah bisa dapet eyeshadow cantik ini. Hemat bukan? Udah bikin seneng, ga bikin kantong bolong. Malah kalo kalian jago nawar dan ngulik, bisa kayanya 50rb dapet 2 eyeshadow. 

KEAMANAN (HEALTH CAUSE) 

Nah, ini juga yang jadi perbincangan para makeup junkies. Karena ingredients dan info tentang Qianyu ini sangat sedikit alias misterius gitu, banyak yang ragu buat pake ini eyeshadow. Karena balik lagi kita harus sangat peduli dengan apa yang kita pake sebagai makeup. Terlebih sebagai beauty enthusiast yang baik (ciye) kita harus menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kita. So, choose wisely. 

Tapi overall,  karena selama aku pake gaada efek samping atau muncul ruam / iritasi sebagaimana yang terjadi kalo aku alergi terhadap suatu produk, I LOVE QIANYU. Gak bisa sehari berlalu tanpa pake Qianyu ini sebagai eyeshadow atau highlighter (sumpah bagus banget jadi highlighter ga boong dah). Yang bikin kesel adalah sifat misterius eyeshadow ini ya susah dicari juga. Sampe impor sendiri akibat ‘racun’ ini. So, eyeshadow ini recommend buat pecinta pigmentasi dan produk murmer kaya aku. Tapi kalau kalian sanksi atas ketidaktransparanan keamanannya, mungkin bisa cari alternatif lain, seperti produk lokal yang bagus dengan harga mirip yaitu Inez, Wardah atau Emina. Inilah hasil aku main-main dengan kesayanganku ini. 

Untuk sehari-hari aku pakai highlighter (sebelumnya pake stick highlight dari Focallure). Hasilnya glowing banget!

Pake eyeshadow biru di lids

Aku pake warna yg agak gold sebagai highlighter dan putih di lids

Pake warna putih di lids dan sebagai highlighter

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat yah. Jangan sungkan buat tanya2 atau kasih saran ke instagramku @nafisalfisalma. Samlekum! 💕

Leave a Reply

