Review FOCALLURE 9 EYESHADOW NO. 05

Hai, hai! 

Selamat menunaikan ibadah puasa yaa bagi kalian yang menjalankan πŸ™ 

Oiya, aku akan review barang yang udah lama aku jualin tapi belum pernah cobain sendiri. Yaitu FOCALLURE 9 EYESHADOW. Eyeshadow berisi 9 warna ini hadir dalam 5 series. Dari nomor 01-05.

Source : google

Aku pilih warna 05 karena dari dulu susah banget nyari eyeshadow yang isinya 50 shades of oranges haha. Eyeshadow ini sempet diburu parah karena reviewnya beauty vlogger Tasya Farasya di chanel youtubenya. Dia kayak suka banget sama brand Focallure and here we go! 

Focallure adalah makeup brand dari China. Sebenernya aku udah tau lama brand ini secara suka wara wiri di AliExpress. Tapi karena mendadak booming akhir-akhir ini aku jadi penasaran juga. Dan yang bikin lega adalah Focallure ini brandnya ‘jelas’ alias di tiap kemasannya terdapat ingredients, expire times, etc jadi gak mengkhawatirkan. 

PACKAGING 

Untuk packaging sih aku cukup impress. Karena dengan tema all black, bikin kesannya elegan, bersih dan gak murahan. Boxnya disertai keterangan untuk bagian mana produk digunakan dengan font yang besar, kaya EYES, LIPS, FACE, dll. Pas dibuka aku kira eyeshadownya akan lebih besar. Tapi kemasannya aku suka banget sih. Kaya dari plastik semi kaca gitu dan buka tutupnya magnetik. Lebih mudah dibukanya daripada Sleek. 

Sayangnya gak ada cermin jadi agak rempong kalo dibawa travelling, padahal ukurannya udah pas banget 😦 Oiya gak ada aplikator juga. Meski emang kebanyakan aplikator bawaan biasanya gak manfaat ya kecuali brush UD Naked. So far I love the packaging. 
PIGMENTASI 

NAH. Ini yang jadi faktor orang2 amazed sama brand ini. Pigmentasinya menurut aku bagus banget. Buat eyeshadow di bawah 100rb kualitasnya sangat memuaskan. Berikut swatchnya. 

Taken with natural sun light

Taken with flash

Awalnya aku agak underestimate karena biasanya produk drugstore itu bagus kalo bagian shimmer nya aja. Buat Focallure ini bisa aku bilang ciamik juga bagian matte nya. Warna orange nya itu loooh uhhhh cantik banget. Akhirnya aku dapet warna orange matte yang aku sukai πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Ada kuning matte (gak terlalu pigmented sih) cocok buat ngeset eye base atau concealer di mata. Terus orange yang terang ampe gelap bisa untuk lids atau crease gitu. Daaan warna paling gelapnya (bukan hitam sih lebih ke super dark taupe) cocok buat eyeliner. Jadi kalo range warna yang dibutuhkan suatu eye makeup buat aku cukup lengkap. 

Warna-warna begindang cocok banget buat org Indo yang mayoritas kulitnya sawo matang atau kuning langsat. Daaan aku swatch ini cuma 1-2 swipe TANPA base eyeshadow. Kece kan? 

HARGA 

Focallure ini gak ada counter resminya jadi kita cuma bisa beli di olshop2. Harga pasaran sekitar 80rb – 100rban. Sangat worthed untuk kualitas segitu πŸ‘

HEALTH CAUSE

Alhamdulillah, aku seneng banget sama brand ini. Keterangan tentang produknya juga lengkap dan tertulis dengan sangat jelas. Tertulis juga 24M yang artinya eyeshadow ini batas pemakaiannya 2 tahun setelah kemasan dibuka.  Jadi buat kalian yang punya alergi terhadap suatu zat, bisa pikir-pikir buat purchase Focallure. 

Jadi kesimpulannya… I LOVE THIS EYESHADOW!

Warna-warnanya yang earth toned cocok banget buat sehari-hari kalo hangout gitu, shimmer nya juga pigmented banget jadi kalo buat makeup kondangan bikin kita  cetarrrrrr. Pas kemaren diswatch ga sadar tangan langsung ambil brush haha. Jadi inilah hasil tanganku main-main dengan Focallure. 

Ini no filter loh huaha

Sekian review aku. Semoga bisa meracuni kalian yang ragu buat beli Focallure hehe. Yang mau tau aku jualan dimana bisa cek instagram Folkee (psst ada sisa 1 eyeshadow warna ini loh,  komen di ig ya siapa cepat dia dapat). 

Selamat menunggu buka puasa semuanya! Samlekum πŸ’•πŸ™πŸ˜˜

One thought on “Review FOCALLURE 9 EYESHADOW NO. 05

Leave a Reply

