Review WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL 

Happy Sunday, all! 

Kali ini aku akan review tentang salah satu produk anggota skincareku. Yaitu Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Yap, akhir-akhir ini emang banyak brand kecantikan Korea merilis produk-produk aloe vera yang bertujuan untuk memberikan kelembaban dan soothing effects. 

Memang pada dasarnya, tanaman aloe vera atau kita kenal sebagai lidah buaya ini buanyak banget manfaatnya. Seperti dibuat masker untuk rambut (menebalkan, lebih hitam, mengkilat dan sehat), masker wajah atau bahkan dibuat minumannya karena khasiatnya yang dipercaya dapat meredakan panas dalam dan mengandung zat antioksidan tertentu. Sampe di setiap rumah keluarga besar aku pasti bertengger pot-pot berisi tanaman lidah buaya. Gak heran juga kalo kini banyak muda-mudi yang sadar akan pentingnya menambahkan produk aloe vera ke vanity desk nya. 

Awal aku beli produk dari Wardah ini udah lama banget sekitar 2 taun lalu. Karena males buat ngolah lidah buaya depan rumah alhasil aku beli ini (sungguh pemalesan ya). Tapi emang agak takut  juga kalo langsung ‘nemplokin’ lidah buaya ke wajah. 

Awal pake aku gak terlalu ngerti step by step skincare. Serius. Pake cleanser aja ngasal dan gak cari infonya dulu. Gak pake pelembab, main langsung pake foundation aja kalau makeup. Alhasil muka bruntusan dan eksim aku kambuh lagi. That was my most desperate moment in my life! Saat itulah aku berharap produk ini bisa bikin wajah aku agak lembab. Tapi ternyata karena ada sensasi tingling alias agak panas gitu aku jadi takut banget muka aku makin parah daaaan aku onggokin produk ini di lemari. 

Nah, beberapa waktu berlalu, aku mulai ngerti soal tahapan skincare karena eksim aku udah sembuh. Sampe dimarahin sama dokter karena aku cenderung cuek sama kulit aku sendiri. Terus aku nemu lagi produk ini pas beres-beres kamar. Kebetulan wajah aku lagi kering dan kusam. So aku pake produk ini jadi sleep mask gitu (pakenya double layer sebelum tidur, lalu pas bangun paginya cuci muka pake air hangat). Ajaib! Muka aku langsung kenyal, merah-merahnya hilang dan jadi seger aja gitu. Duh! Where have you been, Napica!? 

Sejak saat itulah produk ini aku pake hampir tiap hari sebagai pelembab tambahan di malam hari. Jadi sekian curhatnya, kita langsung ke reviewnya yuk! 

Produk ini berbentuk gel transparan sangat khas dengan bentukan asli dari aloe vera. Wanginya ga tajam cuma emang ada sedikit fragrance (bisa liat dari foto ingredients di atas), but I’m okay with that. Pas diaplikasiin memang dingin-dingin lengket gitu. Satu pump kecil sepertu foto di atas bisa buat seluruh telapak tangan dan atasnya. Jadi lumayan hemat juga untuk pemakaian 100ml. Memang agak lengket pas pengaplikasian, tapi akan meresap sekitar 30 detikan. Tergantung dengan tipe kulit kita masing-masing. 

Kalo sensasi tingling atau agak panas di awal itu aku rasa karena kulit pasti beradaptasi setiap ada produk atau zat baru yang masuk. Di kemasannya doi mengklaim akan memberikan efek soothing, moisturizing dan cooling. 

Untuk  soothing, I give this a YES. Karena kalau dipake malem atau pas siang-siang lagi kering2nya gitu bikin adem banget dan terkesan menenangkan kulit yang capek. 

Untuk moisturizing, I give this a YES. Karena memang wajahku jadi lebih lembab, seger dan kenyal gitu. 

Untuk cooling, I give this a YES. Efek mendinginkannya lumayan kerasa. 

I just found out bahwa produk ini bagusnya aku pakai setelah pakai milk moisturizer dari Hadalabo. Jadi  gak dipakai sebagai pelembab utama, melainkan produk tambahan. Kadang aku pakai juga buat bagian badan lain yang kering atau luka bekas kebakar gitu, jadi efek dinginnya kerasa. Ada yang bilang bisa untuk stretchmarks tapi not really working for me. Jadi bisa dibilang klaim produk ini di packagingnya aku anggep terpenuhi semua (YEAY!). 

Bare face after using this product (maap ya abis mandi banget)

Packagingnya terbuat dari plastik, ada klepnya gitu jadi ngatur pumpnya gampang. Isi 100ml juga banyak, soalnya aku pake gak abis-abis. Lumayan travel friendly sih, gak bulky tapi gak simple banget juga. 

Produk ini dibanderol dengan harga 25rb – 35rb, terjangkau banget kan? Bisa didapetin di counter Wardahnya langsung, pasar-pasar tradisional gitu atau di olshop. Udah menjamur banget pokoknya. 

So intinya aku sekarang suka sama produk ini. Selalu aku bawa kemana-mana. Walaupun gak begitu ‘wow’, tapi buat penderita eksim kaya aku yang gak boleh banget kulitnya kering, produk ini jadi life saviour. Apalagi kalau dibandingkan dari harga dan kualitasnya, it’s worth the hype for me. 

Jadi itulah review aku untuk Aloe Vera Gel dari Wardah. Ingat ya, setiap produk skincare bereaksi berbeda bagi tiap orangnya. Jadi meskipun kita sama punya eksim dan kulitnya kering-sensitive, tetap berbeda. Jangan lupa kalau ada reaksi iritasi terus-menerus lebih baik ke dokter dan hentikan pemakaian. 

Thanks for reading ya guys. Tunggu review skincare aku berikutnya! 💋

Advertisements

6 thoughts on “Review WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s