NIVEA MAKEUP CLEAR WHITE TONER Review

Hai, hai! 😘

Selamat Idul Fitri 1438 H bagi kalian yang merayakan 🙏 ✨😍 Maafkan di bulan Ramadhan kemarin aku sempet off dari tulis-tulis review karena riweuh akan beberapa hal. Tapi mulai dari sekarang aku akan post berbagai review atau tutorial sekilas dari makeup yang aku suka pake akhir-akhir ini. 

So, di hari lebaran kemaren atau buka puasa sebelumnya pasti kita sering keluar ketemu keluarga atau temen dan ga ketinggalan dandanan yang on point is a must. Salah satunya makeup. Yap! Tapi suka ada kendala di kulit wajah yang cenderung kusam dan ga segar karena asupan cairan yang kurang selama kita puasa. Jadi aku pun berpikir buat beli toner yang sebenar-benarnya toner (biasanya pake micellar water buat exfoliasi, wkwk). 

Diriku pun termakan rayuan mbak-mbak Century BIP yang bilang toner dari Nivea ini lagi hits. Dan karena aku lagi riweuh (emang orangnya aja ribet sendiri), jadi ga merhatiin pas mbaknya kasih toner yang untuk semua jenis kulit dan berminyak. Oh noooooo! Pas sampe rumah aku agak sebel dan nyesel juga gak check dulu apa aja yang aku beli di Century. Karena sayang  juga udah beli yaudah deh dipake. 

Awalnya aku deg-degan karena takut ga cocok. Secara kulit aku kering sensitif dan dikasihnya malah toner buat kulit jenis lain (masih kesel ampe sekarang padahal udah bilang sama mbaknya mau produk untuk yang punya dry sensitive skin). Aku pake toner ini setiap habis double-cleansing menggunakan baby oil dan Tamagohada Facial Wash dari Hadalabo. 

Kesan pertama pas aku buka umhhhh… Wangi alkoholnya cukup menyengat. Yap ternyata itu karena di daftar ingredients tertulis alcohol denat di baris atas yang berarti kandungannya lumayan banyak. Makin deg-degan aja ni jantung takut breakout atau gimana. Tapi aku beraniin karena penasaran juga sekuat apa kulit muka aku. 

Setelah pemakaian pertama yang aku rasain cuma wanginya lumayan, ada sensasi nyeessss dingin gitu dan residu makeup bener-bener keangkat! Padahal biasanya aku anggap keadaan muka aku itu udah bersih, tapi pas pake toner ini ternyata masih kotor, iyuwh. Dan karena aku anaknya gasuka kalo ada sisa produk exfoliating toner di muka, udahnya aku bilas lagi pake air dan ditap-tap pake handuk sampe kering. Baru lanjut ke tahap moisturizing dan skincare rutin malem lainnya. 

Setelah aku pake selama 2 minggu ini aku ngerasa ada sedikiiit perubahan. Kulit aku jadi lumayan cerah dan kulit matinya keangkat banget, jadi kalo pake scrub pun ga terlalu banyak kulit mati kaya dulu. Cuma aku membatasi pemakaiannya hanya sekitar 2 hari sekali atau pas makeup berat aja, karena kandungan alkohol dan methylparaben yang bisa memicu eksim aku. But I’m quite glad karena tau sejauh mana kuatnya kulitku hehehe. 

Di kemasannya ada klaim bahwa produk ini bisa meminimalisir timbulnya jerawat, pori-pori membesar dan efek mencerahkan wajah 10x dari vitamin C. I must say emang belum terlalu kentara efek yang diberikan produk ini kalau diliat dari klaimnya, karena baru 2 minggu juga kali ya. Tapi kalau untuk mencegah jerawat dan mencerahkan, lumayan juga. Karena emang basicnya aku ga acne-prone jadi jerawatpun biasanya muncul karena PMS atau kulit sering kena polusi aja. Mencerahkan seperti yang aku bilang tadi, lumayan terlihat. Tapi kalo pori-pori aku ga ngerasa ada perubahan. Kalau kulit jadi kencang sih yaaaaa bisa dibilang lebih kencang dan kenyal. But maybe itu karena rangkaian skincare lain juga kali ya. 

Untuk kemasannya sih praktis banget, gak gampang tumpah dan isinya banyak, 200ml. Mengenai travel friendly sih kegedean karena bentuknya tube tapi besar. But I don’t mind jadi tergantung kalian juga keberatan gak kalo bawa toner ini pas travelinh. Harga yang dibanderol sekitar Rp40.000,- sih menurut aku affordable banget. Pasti abisnya sekitar 2 bulanan. Gampang juga dicarinya karena biasanya ada di supermarket atau drugstore kaya Century / Guardian  /  Watson. 

So ini kesimpulan untuk pro & cons dari Nivea Makeup Clear Toner :

(+) Pros

Harganya terjangkau (Rp. 40.000,-). 

Isinya banyak, 200ml. Longlasting bisa sekitar 2 bulanan (tergantung pemakaian). 

Kemasannya handy dan praktis (tube gak gampang tumpah). 

Formulasinya aman bahkan buat aku yang punya eksim dan tipe kulit dry-sensitive. 

Lumayan efektif berdasarkan klaim yang ada di kemasan. 

(-) Cons 

Agak kurang travel friendly karena besar (belum nemu yang travel sizenya). 

Mengandung alkohol jadi sangat tricky untuk jenis kulit tertentu. 

So far, I’m kinda like it but not that much. Aku akan update lagi gimana efeknya setelah sebulan lebih atau setelah habis pemakaian toner ini. Semoga review aku bisa membantu kalian yang mau coba juga toner ini ya. 

Thanks for reading. I’ll be back soon with another review/tutorials. Bye! Xoxo. 

Leave a Reply

