Grande Hotel Cafe Set from Too Faced Cosmetics Review 

Hello, beautys! 
Kali ini aku mau review salah satu holiday set 2016 dari Too Faced Cosmetics, yap Grand Hotel Cafe Set. Jadi item ini diproduksi khusus saat holiday (Christmas – New Year 2016) alias gak continuing. Alhamdulillah aku dapet set ini sebagai hadiah pemenang giveaway dari Female Daily. Senengnya bukan main pas nerima set cantik ini! So here is the review!

PACKAGING 

First impression pas unboxing adalah CAKEP BANGET PACKAGINGNYA AAAAAK! Sehisteris itu seneng banget karena set ini absolutely pleasing on the eyes. Too Faced memang terkenal dengan packagingnya yang super cute and sweet so this is a good deal. Makeup set ini bertema cafe yang ada di dalam hotel dengan suasana Christmas, didominasi dengan warna-warna pastel dan grafis yang bagus. Di dalamnya ada 3 palettes yang dinamakan dan beneran scented as holiday treats! Yaitu Gingerbread Cookie, Peppermint Mocha dan Eggnoc Latte. Wanginya duuuuh beneran kaya 3 minuman di atas 😂🙈💕I 

Selain 3 eyeshadow palettes di atas, ada juga mascara Bettee Than Sex yang hits banget itu versi travel sizenya. 

Kalau soal packaging alias presentasi dari produknya kita tau kalau Too Faced gak pernah main-main. Packagingnya sturdy banget terbuat dari karton tebal gitu yang banyak embossnya dan tidak terkesan murah, melainkan of course, super cute! Dilengkapi dengan magnet pada ujung palette sehingga seperti buku yang siap kita buka kapanpun. Di belakang setiap palette juga ada tempat kita untuk menulis notes apabila salah satu atau 33nya palette itu mau kita kasih sebagai hadiah. 

PIGMENTASI 

Now we’re talking about pigmentation of the palettes. Nah, sayangnya kualitas eyeshadow dan blush dari ketiga palette ini ga secute packagingnya. 

Swatch Gingerbread Cookie

Swatches di atas tanpa eye primer/concealer dan menggunakan jari. Bisa diliat bahwa hampir semua warnanya muncul dengan cantik. Tapi ada beberapa shades yang ga konsisten seperti banyak fall out dan cenderung powdery. Seperti Gingersnap dan Winter Dream yang cenderung seperti powder pigment dibanding pressed eyeshadow. Jadi terbang-terbang gitu saat diaplikasikan. Bahkan shade Black Coffee yg basically eyeshadow matte hitam biasa aja gak sehitam yg aku bayangkan. Sayang banget 😭 Tapi ada shade yang lumayan aku suka, yaitu Cup of Joe, warna hitam dengan glitter cantik gitu, but still powdery banget. 

Swatches Eggnoc Latte Palette

Sama seperti palette sebelumnya, terdapat inkonsistensi di shimmer eyeshadow seperti pada shade Eggnoc Latte dan Cold Brew. Sisanya, warna dan konsistensinya aku cukup suka. Blushnya juga bikin look aku terlihat natural. Apalagi shade Central Perk cantik banget! The green is really complimenting my eyes. 

Swatches Peppermint Mocha Palette

Masih sama seperti palette sebelumnya, powdery dan fall out still the issues. But, this palette is much better! Shade yang aku kurang suka adalah Candy Cane dan Christmas Blend. Sisanya aku lumayan suka, especially shade Sprinkles is soooo cute! Dan blushnya, Santa Baby is surprisingly pigmented jadi suka aku jadiin eyeshadow 😂 

STAYING POWER

Jangan harap eyeshadow2 di atas akan stay all day long tanpa eye primer/concealer. Karena cenderung powdery, jadi banyak eyeshadow yang fall outnya malah terbang2 annoying gitu 😂 Dan ada beberapa shade yang harus banget pake jari diaplikasiinnya karena ga keangkat pake brush, udah dibasahin ataupun pake Fix +. Untuk shade – shade  yang bagus seperti Central Perk, Sprinkle, dll cukup pake eye primer and you’re good to go. Kira-kira sampai 6 jam masih on warnanya. Tapi kalau eyelids kamu cenderung oily, mungkin bisa bubar jalan. 

BLEND-ABLE 

Untuk blending, I must say it’s easy to blend, terlepas dari betapa powdery eyeshadow – eyeshadownya. Aku sarankan untuk pake tapered blending brush atau pointed eyeshadow brush, karena kalau blending brushnya terlalu besar, eyeshadow tersebut akan kemana-mana dan kesannya jadi kotor. 

KESIMPULAN 

Pros +

  • Packagingnya cute banget, kokoh dan menarik dengan wanginya yang menjadi khas Too Faced  
  • Good deal, dengan harga – + 1 juta udah dapet 3 palette dan 1 mascara
  • Ada beberapa shades yang cantik dan tidak powdery

Cons – 

  • Eyeshadow nya sangat powdery
  • Tidak konsisten formulasinya antara satu shade dengan yang lain, terutama eyeshadow shimmer

So itulah review singkat dari aku. Jujur sedikit kecewa dengan inkonsistensi eyeshadownya, karena set ini lumayan hyped saat diluncurkan oleh Too Faced. Semoga untuk holiday set 2017 ini Too Faced memperbaiki formulanya dan tidaj hanya mengandalkan penampilan. Untuk look yang aku buat dengan palette ini akan aku update di instagramku, @nafisalfisalma

Thanks for visiting my blog and see you on my next reviews, love! X O X O. 


2 thoughts on “Grande Hotel Cafe Set from Too Faced Cosmetics Review 

Leave a comment